Sosialisasi di SMAN 4 Batam, Polsek Sekupang Ajak Siswa Jauhi Narkoba

Polsek Sekupang sosialisasi di SMAN 4 Batam. (Foto: Ist) 

Batam, Seputarterkini.com : BabhinKamtibmas Keluraan Tiban Lama, Polsek Sekupang bersama Sat Binmas Polresta Barelang mengajak para pelajar yang ada di SMAN 4 Batam untuk menjauhi kenakalan remaja dan menjauhi penyalahgunaan Narkoba di kalangan pelajar di SMAN 4 Batam, Kamis (22/9).

Bhabinkamtibmas Kelurahan Tiban Lama, Aipda Boy Saputra Panggabean mengatakan, bahwa bahaya penyalahgunaan narkoba dan kenakalan remaja, selain merusak kesehatan penggunanya juga dapat tersangkut dalam hukum pidana yang berlaku di negara repubik Indonesia.

“Tujuaan sosialisasi ini untuk memberikan wawasan dan pengetahuan kepada para pelajar serta agar meningkatkan kesadaran pelajar akan bahaya narkoba bagi generasi muda sekarang yang berdampak merugikan atau merusak masa depan para generasi penerus bangsa," ujar Aipda Boy.

Dia menambahkan, kegiatan pembinaan dan penyuluhan kepada para pelajar khususnya di wilayah Sekupang, ini ditujukan agar pelajar tidak terjerumus dalam pergaulan bebas dan penyalahgunaan narkoba maupun menjadi korban ataupun pelaku dari tindak pidana di lingkungan sekolah dan masyarakat. "Ini adalah upaya Polsek Sekupang dalam memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada para pelajar, agar mereka tidak melakukan tindakan yang melawan hukum ataupun jadi korban dari suatu tindak kejahatan," ujarnya.

Kapolsek Sekupang Kompol Yudha Suryawardana mengatakan, melalui sosialisasi ke sekolah-sekolah ini dapat meningkatkan kesadaran siswa-siswi. Sehingga kelak dapat menjadi anak yang berguna bagi nusa dan bangsa serta dapat menjadi anak yang bisa dibanggakan orang tua dalam prestasi.

"Dengan kegiatan ini harapan kami, para pelajar memiliki wawasan pengetahuan untuk menghindari suatu tindakan kriminalitas di lingkungan sekolah maupun di lingkungan masyarakat. Dan tidak menjadi korban ataupun pelaku dari suatu tindakan melawan hukum," ujarnya.

Selain memberikan penyuluhan tentang kenakalan remaja dan narkoba, pihaknya juga memberikan pesan-pesan Kamtibmas. Kegiatan ini lanjutnya, akan terus pihaknya lakukan, dengan menyambangi langsung sekolah-sekolah di wilayah Sekupang  ini.

"Dengan kehadiran Polri ditengah-tengah masyarakat dapat menciptakan hubungan baik dan diharapkan menjadi mitra polri demi terciptanya situasi kamtibmas yg aman dan kondusif," pungkas Yudha. (*)

Lebih baru Lebih lama