Diky Wijaya Resmi Terpilih Sebagai Ketua ICMI Orda Batam Periode 2022-2027

 

Batam, Seputarterkini.com - Melalui Musyawarah Daerah (Musda) II Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Orda Batam, Diky Wijaya resmi terpilih secara Aklamasi sebagai Ketua ICMI Orda Batam periode 2022-2027.

Diketahui, Musyawarah Daerah (Musda) II Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Orda Batam di Aula Jabal Rahman, Asrama Haji Batam pada Sabtu (29/10/2022) siang.

Kegiatan Musda II tersebut dibuka oleh Asisten III Administrasi Umum Pemko Batam, Heriman serta dihadiri Ketua ICMI Orda Batam, Dendi Gustinandar, kandidat calon ICMI Orda Batam, Diky Wijaya, Ketua Strerring Committee, Raden Dwi Wahyu, Ketua Panitia, Andriansyah Sinaga, perwakilan Gubernur Kepri, perwakilan Polresta Barelang, KNPI Kepri dan Batam, tokoh masyarakat, Universitas Ibnu Sina Batam, STIE Muhammadiyah Batam serta tamu undangan.

Dalam Musda ini, tiga orang kandidat yakni Diky Wijaya, Raden Dwi Wahyu dan Andrian Pratama diusulkan sebagai calon Ketua ICMI Orda Batam pada periode mendatang.

Berdasarkan hasil musyawarah bersama, Diky Wijaya resmi terpilih secara Aklamasi sebagai Ketua ICMI Orda Batam periode 2022-2027 setelah dua orang kandidat lainnya memilih untuk mengundurkan diri dari pencalonan ketua.

"Musda kali ini berjalan dengan baik. Allhamdulilah, saya ditunjuk oleh Organisasi Satuan (orsat) dari 6 perguruan tinggi melalui hak pilih mereka," ujar Ketua ICMI Orda Batam periode 2022-2027, Diky Wijaya diakhir acara Musda II ICMI Orda Bata.

Diky menjelaskan, ICMI Orda Batam sebagai organisasi masyarakat yang menjujung tinggi norma-norma agam Islam dalam naungan pemerintahan Kota Batam akan berkontribusi dan bekerjasama dengan pemerintah demi kemajuan Batam.

"CMI Orda Batam sebagai organisasi Islam akan mendorong segala bentuk hal-hal positif untuk mewujudkan iman dan takwa kita kepada keberlangsungan hidup," ungkapnya.

Lanjut, Diky menyampaikan, program jangka pendek ke depan ICMI Orda Batam juga akan menggelar bimbingan Ilmu Teknologi (Imtek)  kepada para pelajar Ilmu sehingga sejalan dalam mendukung kemajuan Kota Batam.

"Dalam waktu dekat kita juga akan bersama-sama pengurus ICMI Orda Batam berkordinasi dengan sekolah-sekolah SMA dan SMK untuk menfasilitasi dan memberikan pendidikan terkait kerohanian agama islam tentang adab, akhlak yang selalu diminati. Kita tahu, saat ini krisis sosial tengah membelenggu anak-anak kita sehingga perlunya pembinaan tentang adab dan akhlak di sekolah," pungkasnya.(Gun)

Lebih baru Lebih lama