Gadis 16 Tahun Kabur dari Rumah, Orang Tua Lapor ke Polsek Sekupang

Batam, Seputarterkini.com: BQ Noviza Dwi Hartiadiningsih, 16 tahun warga Perumahan Indotri Tiban Indah, Sekupang diduga minggat dari rumahnya. Ia belum kembali ke rumah sejak Sabtu (1/10/2022) lalu. Orang tua gadis itu khawatir dan melapor polisi.

Anak dari Sunardi itu dilaporkan hilang oleh keluarga kepada Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu ( SPKT) Polsek Sekupang, Senin (3/10).
Pelajar yang masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama itu pergi dari rumah dan sampai saat ini belum tau keberadaannya.

"Saya melaporkan kehilangan anak saya pak. Ia pergi dari rumah tanpa izin dan ponselnya sampai saat ini juga tidak aktif," ujar Sunardi.

Ciri-ciri Noviza yaitu memiliki tinggi badan 155 sentimeter, rambut ikal sebahu warna coklat. Ia terakhir memakai menggunakan baju tidur bewarna hitam, dan celana pendek warna hitam.

Sunardi mengaku tidak habis pikir anaknya bisa kabur dari rumah. Pasalnya, tidak ada persoalan keluarga dan bahkan sebelum minggat anaknya tersebut sempat bersih-bersih rumah hingga pukul 23.30 WIB. Sunardi yang melihat anaknya masih menyapu itu kemudian meminta anaknya tidur.

"Sekitar pukul 02.20 WIB saya masih mengecek anak saya di kamar. Saat itu ia tertidur pulas bersama kakak perempuannya," kenang Sunardi.

Namun sekitar pukul 04.00 WIB, ia dibangunkan anak pertamanya yang mengatakan bahwa adiknya Noviza tak ada di kamar dan membawa ya yang berisikan pakaian. Sunardi yang panik langsung mencoba menghubungi nomor ponsel anaknya dan saat itu sudah tidak aktif lagi.

"Saya juga sudah menghubungi teman-temannya dan tidak ada yang mengetahui anak saya dimana. Pulang lah nak, ibu dan kakak mu sangat khawatir sekali," ungkap Sunardi.

Kapolsek Sekupang Kompol Yudha Suryawardana membenarkan mengenai laporan pengaduan tersebut dan menjelaskan bahwa anak tersebut pergi dari rumah tanpa ijin sejak hari Sabtu (1/10) malam hingga saat ini belum pulang dan belum diketahui keberadaannya.

Kapolsek menambahkan, pihaknya masih berupaya melakukan pencarian, jajarannya maaih terus mencari informasi terkait keberadaan si anak baik dari teman dekat, dan kerabatnya.

"Dihimbau kepada warga masyarakat Batam apabila ada melihat atau ada menemukan keberadaan anak ini agar segera menghubungi kami Polsek Sekupang di Nomor 0778-321744," imbau Kapolsek. (*)

Lebih baru Lebih lama