Raih Prestasi 2nd Runner Up Miss Universe Indonesia, Angela Yovita Lolli Pulang Kampung

 

R'Lux Model Management foto bersama usai acara Meet and Greet di Grand Batam Mall. (Foto: ET)

Seputarterkini.com | Batam - Tampil memukau, Angela Yovita Lillo, putri terbaik asal Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) berhasil menyabet 2nd runner up dalam ajang Miss Universe Indonesia 2023 di Jakarta.


Diketahui, grand final Miss Universe Indonesia 2023 berlangsung di Beach City International Stadium Ancol Jakarta, Kamis 3 Agustus 2023 lalu. Wanita muda berparas cantik jebolan R'Luxs Model Management Batam asuhan Fashion Designer Indonesia & Personal Trainer Modeling, Ronald Moreno terlihat tampil prima dan sangat mempesona.


Dalam Meet & Greet yang berlangsung di Grand Batam Mall, Minggu (11/2/2024) kemarin, Angela Yovita Lillo mengaku tidak pernah menyangka berhasil 2nd runner up dalam ajang Miss Universe Indonesia 2023 mewakili Provinsi Kepulauan Riau.


"Saya masih tidak bisa percaya bahwa saya adalah salah satu finalis nasional untuk ajang kontes kecantikan terbesar dan nomor 1 di dunia. Bahkan, pada saat malam grand final, saya juga tidak yakin bisa mendapatkan posisi di Top 5," ujar Angela Yovita Lillo kepada wartawan pada saat konferensi pers.


Angela mengatakan, selama 14 hari masa karantina bersama 29 finalis lainnya, para finalis Miss Universe Indonesia 2023 terus melatih kemampuan dan training dalam bimbingan para ahli di bidangnya. Ada catwalk & choreohgraphy, public speaking dan Q&A serta masih banyak lagi yang memainkan peran penting. 


"Karantina kami menjadi berwarna dan saya pribadi mempelajari dan mendapat ilmu banyak sekali yang mungkin tidak bisa saya dapatkan jika saya tidak mengikuti Miss Universe Indonesia 2023," ungkapnya. 


Malam grand final yang sangat ditunggu-tunggu oleh para finalis Miss Universe Indonesia 2023 itu tiba. Angela Yovita Lillo mewakili daerah asalnya Batam Provinsi Kepulauan Riau tampil prima dengan balutan gaun yang sangat anggun hingga memukau seluruh penonton yang hadir pada malam itu.


"Ketika nama saya dipanggil saat top 15, top 10 hingga top 5, jujur saya sangat kaget dan tidak percaya Tuhan mengabulkan doa dan harapan saya, keluarga dan masyarakat Kepri. Bahkan  sesi Speech (Top 10) dan Q&A (Top 5) saya bisa melakukannya dengan tenang. Tentu, 3 Agustus 2023 menjadi hari yang bersejarah bagi saya," tutur Angela.


Menurut Angela, perjuangannya bersama keluarga dan team untuk sampai 2nd Runner Up Miss Universe Indonesia 2023 tidaklah mudah. Ia mengaku, mempersiapkan segalanya sendiri tanpa sponsor dan bantuan apapun.


"Orang tua, kedua coach tercinta yakni Ronald Moreno dan Najmi Puspita Sari terus memberikan suport hingga akhirnya pencapaian itu berhasil kita raih. Kepada seluruh team yang telah ikut serta dalam kesuksesan seorang Angela di ajang Miss Universe Indonesia 2023 tidak akan pernah terlupakan dan saya sangat berterima kasih dan bersyukur karena telah dipertemukan dengan orang-orang yang luar biasa," jelasnya. 


Setelah kontes selesai, Angela Yovita Lillo memutuskan untuk melanjutkan pendidikian S2 secara online di International College of Management Sydney, Australia serta menata inovasi-inovasi pada jenjang berikutnya. 


"Saya memutuskan untuk menetap dan menjalani hari-hari saya dengan gelar yang baru di Jakarta. Tidak hanya itu, saya juga melanjutkan studi saya secara online di International College of Management di Sydney, Australia. Terpenting, saya tidak akan pernah sedikit pun melupakan daerah asal saya Provinsi Kepri dan saya akan membawa Kepri dikanca International," jelasnya. 


Sementara itu, R’Luxs Model Management, Ronald Moreno menjelaskan, Angela telah terampil dalam dunia modelling dimulai sejak ia berusia 11 tahun. Menurut Ronald, Angela adalah seseorang yang optimis, disiplin dan gigih. 


"Pada malam puncak grand final Miss Universe Indonesia 2023, Angela Yovita Lillo tampil dengan rasa percaya diri hingga pencapaian 2nd runner up itu berhasil ia raih. Terimakasih Angela, kamu sungguh sangat luar biasa," pungkasnya. 


Seperti diketahui, Angela merupakan lulusan Australian Institute of Music dengan jurusan Music Theatre. Sebagai Sarjana Musik, dia juga menguasai tiga bahasa yakni, Indonesia, Inggris dan Korea.


Memiliki latar belakang dalam bidang ballet, vokal dan musik dan memiliki sertifikat yang dikeluarkan langsung oleh Royal Academy of Dance dan ABRSM London, Angela melanjutkan studi di Sydney, Australia dan lulus dari Australian Institute of Music dengan jurusan Music Theatre. 


Selain itu, Angela fasih dalam bahasa Inggris, Indonesia dan Korea dan saat ini sedang melanjutkan studi S2 di International College of Management dengan jurusan International Business. 


Dengan gelar 2nd Runner Up Miss Universe Indonesia 2023, Angela memiliki harapan yang besar khususnya terhadap para gadis-gadis kecil untuk terus mempercayai mimpi yang mereka miliki & pada kekuatan musik. (Red)

Lebih baru Lebih lama